Rabu, 02 Juli 2008

Adek si penjual koran itu lucu sekali

Kemaren pas lagi pulang PKL, aku lewat perempatan galeria. Dari jauh sih traffic light na masi ijo, detikannya juga kayaknya masih 11 gitu.. Eh tau-tau mpe situ langsung JRENG.. kuning trus merah. Aahh berhenti deh. Bete banget, kok bisa tiba-tiba merah? Selidik punya selidik, ternyata emang aku lg gak pake kacamata.. angka 1 jadi 11 deh. Duh, mana laper pengen cepet-cepet mandi malah kena lampu merah gitu. Bego nih.
Ditengah-tengah aku meratapi mata minus nan silinderku ini tiba-tiba ada adek kecil, kecil banget malah, datang menghampiri aku. Tadinya aku pikir sih cuma pengemis kecil yang sok melas gitu. Tapi begitu aku lihat dia, ternyata BUKAN! Dia justru lucu banget.. banget.. bangettt.. Dan satu lagi, dia bukan pengemis melainkan penjual koran.
Lampu pun berubah hijau ketika aku belum pingin hijau, aku lagsung cepet cepet nyari dompet tapi uhf.. klakson mulai berkoar-koar dari segala penjuru. Terpaksa dan dengan berat hati sekali aku akhirnya melaju. Akh..

~~~ @ ~~~

Keesokan sore, aku berniat lewat situ lagi. Dengan rencana mau ngasi uang buat adek itu, dan bukan berniat beli koran. Intinya cuma ngasi duit ajah. Yah sudahlah gak papa pikirku. Akhirnya hampir sampe juga di perempatan itu. Baru aja berhenti, tiba-tiba lampunya cring.. Ijo dah!! Oh no! Begonya aku yang tadi terlalu sibuk nyari uang receh buat adek itu malah lupa ngepasin traffic light na. Duh.. gagal lagi.

~~~ @ ~~~

"Hari ini aku harus bisa!"
Akhirnya aku berhasil, bisa berhenti disitu. Dan dengan uang. Karna aku belum tau anak yang seperti apakah adek itu, aku cuma siapin uang 1000 perak deh. Mulanya adek itu gak menghampiriku, mungkin perasaan dia dah gak enak kali ya ngliat mukaku yang udah nafsu banget.. hehe. Akhirnya aku panggil, eh gak denger juga. Beruntunglah ada ibu baik hati yang ngasi tau ke adek itu lok aku manggil dia.
Dia pun ngedatengin aku. Aku sodorin uang itu. Trus nyuru dia pergi. Tapi dia maksa aku nerima korannya. Aku bilang ja,"Aku gag beli kok dek, itu buat beli permen aja.."
Adek itu tetep nyodorin koran.
"Ngga usah..",ucapku sambil nolak koran itu
Adek itu masih aja nyodorin koran sambil mukanya nunjukin kalo aku harus nerima koran itu.
"Addduuh gak papa dek.. Ambil aja",kataku
Muka adek itu bikin aku gak tega, ya udah lah aku pasrah nerima koran itu. Orang-orang diperempatan itu jadi kagum sama adek itu. Apalagi aku. Aku buka-buka korannya, ternyata ada 2 eksemplar! Aduh adeknya pasti kebanyakan ngasi korannya. Aku panggil lagi dia,"Dek.. Dek.. ini ada 2. Kbanyakan"
Adek kecil yang dari tadi diem aja langsung ngluarin suaranya yang ternyata lucu banget,"Nggak! Itu emang dalemnyaa.."
Otomatis orang-orang yang denger itu tadi langsung ketawa geli. Bahkan wanita disebelahku ketawa lumayan keras. Bukan karena kebegoanku, tapi karena denger suara adek kecil itu tadi. Aku pun tambah gemes aja sama dia.
"Ah,, kayaknya gagal lagi aku", pikirku. Tapi ya sudahlah. Lain kali aku siapin strategi lain buat nyenengin adek kecil nan lucu sekali itu. Salut deh buat ortunya dan tentunya adek kecil itu. Secara ya, biasanya klo punya anak selucu dia ntar disuru nampang melas dan sok imut gitu kan, dan yang ini berbeda. So sweet.. Akhirnya aku menjumpai orang yang pantas dijadiin contoh buat orang lain. Kerja keras dan keteguhan hati adek itu emang TOP!
Lum sempet ambil foto adek itu... hufh.

3 komentar:

dfajar mengatakan...

hehehe
aq jg serink ktmu daa...,
anakna kira2 3taonan tu khan,d perempatan gale ndrian tow...?emg lucu sech tp kacian bgt,huf...,
aq jg pngn ksih tp aq ternyata dalam list org2 yg dksihani,jd ksihanilah aq aja da...,
huxhux...,
uwiach,bukane ntu anakmu,hsilmu ama om2...?hahahha...,
ato ank qta yg uda lama ilank...?
keepspirit aj dech bwd d2 gale ntu...,

vad_da mengatakan...

sial kau mex.
Tu kan anak mu sm mak mak tukang sapu dirumahku., ksian tauk. Urusin geh!

Apa kita adopsi ja yo.

dfajar mengatakan...

hahaha...,
eah...,
kata babaequw ntu juga ank hasil angkringan,halah opow...,
ntu babene emg d angkringan,cz babequw pnah lied anakna gi dipakani bapakna...,
pek kono ntu anak,tp jg d susoni yow...,